Berkah Laga Kroasia Vs Italia, 3 Negara Lolos ke Babak 16 Besar Euro 2024

0 0
Read Time:1 Minute, 11 Second

JERMAN – Laga terakhir Grup B Piala Eropa 2024 yang mempertemukan Kroasia melawan Italia terbukti membawa keberuntungan bagi Inggris, Prancis, dan Belanda. Ketiga negara ini diberkati bisa lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2024.

Kroasia gagal meraih poin penuh saat melawan Italia pada laga terakhir Grup B Piala Eropa 2024. Impian Mattia Mattia terhadap pemain Kroasia berjuluk Vatreni yang unggul pada menit ke-55 lewat gol Luka Modric pun kandas. Di penghujung pertandingan, Zakkani memasukkan bola ke gawang Dominik Livakovic.

Tambahan poin membuat Kroasia menjauh dari posisi terbawah Grup B. Sementara Italia lolos ke babak sistem gugur bersama juara grup Spanyol.

Hasil tersebut membuat Inggris (Grup C), Prancis, dan Belanda (Grup D) lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2024 berkat Inggris, Prancis, dan Belanda yang mengumpulkan empat poin dari dua pertandingan.

Keberhasilan ini berarti ketiga negara tersebut dipastikan akan mencapai status setidaknya ketiga terbaik. Pasalnya poin mereka lebih tinggi dibandingkan Hongaria (3 poin) dan Kroasia (2 poin) yang baru melakoni tiga laga.

Sebelumnya, Jerman dan Swiss memastikan satu tempat di babak 16 besar Piala Eropa 2024, dengan Swiss menjuarai Grup A di Die Mannschaft Jerman.

Selain itu, ada juga Portugal yang lolos ke babak sistem gugur. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menambah enam poin, hasil dua kemenangan melawan Republik Ceko dan Turki di Grup F.

Berikut 8 negara yang lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2024.

1. Jerman

2. Swiss

3. Spanyol

4. Italia

5. Inggris

6. Belanda

7. Perancis

8. Portugal

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D slot 1000 jepang slot lapaktoto