Apa Arti Savage dan Cara Pakai Kata Gaul Ini di Media Sosial?

Read Time:3 Minute, 33 Second

designsuperstars.net, Jakarta – Belakangan ini jagat media sosial (medsos) ramai dengan berbagai unggahan atau komentar netizen yang melontarkan kata “brutal”.

Namun, tahukah kamu apa yang dimaksud dengan savage? Apakah brutal berarti kejam atau dingin? Bagaimana cara menggunakan kata slang ini dengan benar?

Brutal artinya kejam?

Secara harfiah, “barbar” berarti kejam. Menurut kamus anda, “buas” juga bisa berarti sangat buas, buas, tingkah lakunya yang liar dan mengacu pada tingkah laku binatang liar di hutan.

Brutal artinya keren?

Namun bahasa barbar bisa mempunyai arti berbeda. X Dalam ranah media sosial seperti Twitter, Instagram, dan Facebook, wild artinya keren, mengagumkan, atau menakjubkan.

Kata ini digunakan sebagai pujian karena telah melakukan sesuatu yang berani, berbeda, apapun pendapat atau hasil orang lain di X Twitter, Instagram, dan Facebook.

Savage juga bisa berarti menyindir sesuatu yang menyakitkan, mengagetkan, atau mengagetkan.

Tidak hanya di media sosial, kata “brutal” juga digunakan dalam olahraga. Salah satunya pada game MOBA (multiplayer online battle arena), yaitu Mobile Legends: Bang Bang.

Pada game ini pemain akan diberi gelar “Savage” jika berhasil mengalahkan lima hero lawan sekaligus yang disebut dengan Wiped Out.

Selain “brutal”, Mobile Legends juga menggunakan istilah lain seperti triple kill, unstoppable, manic, dan wipeout.

Kata brutal sendiri bisa digunakan sebagai kata sifat, kata benda, atau kata kerja. Berikut beberapa cara menggunakan kata brutal dalam bahasa gaul:

Sebagai kata sifat, savage dapat ditempatkan sebelum kata benda yang ingin kita puji atau malu.

Sebagai kata sifat monstrous, Anda bisa meletakkannya di depan kata benda yang ingin Anda puji atau malu.

Contoh: Anda adalah penyanyi yang liar.

Sebagai kata benda, savage dapat digunakan untuk orang atau benda yang bersifat dingin atau mengejek.

Contoh: Dia adalah orang yang biadab.

Sebagai kata kerja, savage dapat digunakan untuk menyatakan tindakan dingin atau sarkasme.

Contoh: Dia membuatnya kesal dengan jawaban yang menarik.

Di sisi lain, Instagram baru saja memperkenalkan fitur baru yang ditujukan untuk pengguna muda, khususnya mereka yang masih online di malam hari. Kini Instagram akan mengingatkan pengguna untuk istirahat saat mengakses aplikasi di malam hari.

Mengutip informasi Engadget, Senin (22/1/2024) fitur baru bernama Nighttime Nudges ini otomatis muncul di akun Instagram remaja dan tidak bisa dimatikan.

Namun belum diketahui apakah fitur ini berlaku untuk semua remaja atau hanya untuk pengguna di bawah usia 18 tahun.

Menurut Instagram, fitur ini ditujukan untuk pengguna muda yang tidak terbiasa dengan fitur seperti Take a Break untuk membatasi akses ke aplikasi. Jadi fitur ini akan mengingatkan pengguna jika mereka perlu mengakses aplikasi dalam waktu lama.

“Kami ingin remaja merasakan bahwa ketika mereka berhenti menggunakan Instagram, waktu yang mereka habiskan dengan aplikasi tersebut bermakna dan memiliki tujuan, dan kami tahu tidur sangat penting bagi remaja,” tulis Instagram tentang fitur tersebut.

Nantinya, fitur Nighttime Nudges akan muncul ketika pengguna muda menghabiskan lebih dari 10 menit di aplikasi Instagram, seperti di rel atau DM di tengah malam.

Aplikasi akan menampilkan notifikasi untuk mengingatkan pengguna bahwa hari sudah larut malam, jadi sudah waktunya menutup aplikasi dan tidur.

Notifikasi akan berbunyi ‘Waktu habis?’ Setelah itu muncul pesan bahwa “Ini sudah malam.” Pertimbangkan untuk mematikan Instagram malam ini. Instagram mengatakan notifikasi ini akan muncul setelah pukul 22.00.

Sekadar informasi, fitur ini merupakan tambahan dari serangkaian fitur lain yang diperkenalkan Instagram untuk membantu pengguna muda dan orang tua mengatur waktu yang dihabiskan di aplikasi mereka. Sebelumnya, ada jeda dan kontrol orang tua.

Sebelumnya, Meta, induk jejaring sosial Facebook dan Instagram, terus mengembangkan fitur baru di kedua aplikasi tersebut. Ini akan membuat pengguna ingin bertahan lebih lama di aplikasi.

Baru-baru ini Instagram yang merupakan salah satu aplikasi jejaring sosial terbesar di dunia berencana memperkenalkan fitur-fitur baru.

Aplikasi yang kini digunakan lebih dari 2,5 miliar pengguna ini diklaim memiliki fitur berbagi profil Instagram. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berbagi profil pengguna lain di Stories mereka.

Terkait Gizchina, pada Rabu (29/12/2023), informasi tersebut dibagikan oleh pengembang dan penulis aplikasi ternama, Alessandro Palazzi.

Menurutnya, Instagram sedang mengembangkan fitur berbagi profil Instagram baru. Mengapa fitur ini ada? Tidak lepas dari media sosial, umumnya profil orang lain perlu dipromosikan dari waktu ke waktu.

Fitur ini akan membantu pengguna mempromosikan profil pengguna lain di Stories mereka.

Paluzzi juga mengungkapkan bahwa fitur ini akan berfungsi seperti fitur “Ad to Story” yang sudah ada. Namun fokus fitur ini berbeda dengan fitur lain yang sudah ada.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Alasan Kenapa Kamu Terobsesi dengan Mantan dari Pacar
Next post 10 Masalah yang Paling Ditakuti Gen Z Usia 18-24 Tahun