Galaxy AI di HP Samsung Kini Dukung Bahasa Indonesia, Cek Cara Aktivasinya

Read Time:3 Minute, 36 Second

designsuperstars.net, Jakarta – Samsung Electronics Indonesia resmi mengumumkan ketersediaan opsi bahasa Indonesia di Galaxy AI. Dengan dukungan tersebut, pengguna bisa lebih mudah menggunakan fitur Galaxy AI untuk kebutuhan komunikasinya.

Saat ini dukungan bahasa Indonesia tersedia untuk pengguna seri Galaxy S24 mulai 26 April 2024. Hadirnya bahasa Indonesia menambah dukungan terhadap 13 bahasa yang sudah tersedia.

Presiden Samsung Electronics Indonesia Harry Lee mengatakan, “Pengguna Galaxy S24 Series dapat menerjemahkan berbagai bahasa asing ke bahasa Indonesia atau sebaliknya dengan menggunakan fitur seperti Translator, Chat Assistant, Transcript Assistant, Live Translate, dan Note Assist.” Pernyataan resmi diterima pada Jumat (26/4/2024).

Menurut Harry, Samsung mengetahui fitur tersebut sangat ditunggu-tunggu oleh konsumen di Indonesia. Oleh karena itu, perusahaan berupaya memastikan bahwa pengguna dapat menikmati pengalaman komunikasi yang lancar.

Nantinya, semua pilihan bahasa tersebut akan tersedia di semua perangkat Galaxy yang mendukung Galaxy AI. Oleh karena itu, dukungan bahasa Indonesia juga mendukung seri Galaxy S23, S23 FE, Z Flip 5, Z Fold 5, serta seri Tab S9 (5G) dan Tab S9 (Wi-Fi).

Pengguna Galaxy S24 hanya perlu melakukan tiga langkah berikut untuk mengaktifkan Indonesia di Galaxy AI: Geser layar ke atas (swipe up) Ketik paket bahasa di kolom pencarian Pilih paket bahasa untuk terjemahan Pilih bahasa Indonesia.

Setelah diaktifkan, pengguna dapat menggunakan penerjemah bahasa Indonesia untuk kebutuhan pekerjaannya dengan beberapa fungsi seperti penerjemah, asisten obrolan, asisten transkrip, terjemahan langsung, dan asisten catatan.

Sedangkan untuk mempelajari cara menggunakan fitur penerjemah bahasa Indonesia, simak langkah-langkahnya di bawah ini: Untuk memulai percakapan, atur bahasa yang ingin Anda gunakan dan bahasa yang Anda gunakan di sebelah ikon mikrofon.

Sedangkan untuk mengaktifkan fitur Live Translate dari Bahasa Indonesia di Galaxy AI di ponsel Samsung yang didukung, lakukan hal ini; Buka Pengaturan Pilih Fitur Lanjutan Pilih Kecerdasan Tingkat Lanjut Pilih Telepon Pilih sakelar untuk menyalakannya. Letakkan bahasa Indonesia di bagian I dan bahasa orang lain di bagian lain

Pengguna juga dapat mengaktifkan fitur Terjemahan Langsung dengan masuk ke ponsel, mengklik ikon Lainnya di sudut kanan atas layar, memilih Pengaturan, lalu memilih Terjemahan Langsung.

Menariknya, pengguna seri Galaxy S24 bisa memaksimalkan fitur Live Translate dengan menggunakan Galaxy Buds FE. Dengan menggunakan headphone ini, pengguna dapat melakukan panggilan sambil membaca terjemahan lawan bicaranya di layar perangkat.

Seperti diketahui, Samsung Galaxy akan menghadirkan kemampuan AI ke lebih banyak smartphone. Galaxy AI menawarkan kemampuan AI generatif untuk meningkatkan produktivitas.

Seperti dikutip dari Android Authority, Kamis (28/3/2024), Galaxy AI kini akan diperkenalkan ke ponsel Samsung Galaxy lainnya mulai 28 Maret lewat update One UI 6.1.

Sekadar informasi, Galaxy AI memulai debutnya di seri Galaxy S24. Fitur ini akan meningkatkan pengalaman pengguna melalui kecerdasan buatan yang terintegrasi.

Salah satu fitur utamanya adalah Circle to Search. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mencari informasi dengan menggambar lingkaran pada sesuatu di layar ponsel Samsung.

Fitur menarik lainnya adalah Live Translate, yang memungkinkan terjemahan real-time selama panggilan telepon dan percakapan teks.

Chat Assist juga merupakan fitur Galaxy AI yang akan dibawa ke ponsel Samsung lainnya. Fitur ini terintegrasi dengan keyboard Samsung untuk meningkatkan komunikasi tertulis.

Fitur tersebut dapat memberikan saran terjemahan, mengubah gaya penulisan, dan memeriksa tata bahasa agar obrolan mudah dipahami.

Pengeditan generatif adalah salah satu fitur paling menarik dari Galaxy AI. Fitur ini dapat menghapus objek, mengubah ukuran bahkan mengubah latar belakang foto untuk menambah kreativitas pada foto yang Anda edit.

One UI 6.1 dengan Galaxy AI akan tersedia di banyak smartphone Samsung, berikut daftarnya: Galaxy S23 Galaxy S23 Plus Galaxy S23 Ultra Galaxy S23 FE Galaxy Z Fold 5 Galaxy Z Flip 5 Galaxy Tab S9 Galaxy Tab S9 Galaxy Tab Ultra Galaxy S23 Plus Galaksi S23

Selain itu, Samsung berencana menghadirkan beberapa fitur khusus Galaxy AI ke smartphone dan tablet premiumnya yang diperkenalkan beberapa tahun lalu.

Rencananya, dikutip dari The Verge, Sabtu (13/4/2024), Samsung ingin menghadirkan Galaxy AI ke perangkat lawasnya melalui pembaruan One UI 6.1.

Informasi ini berdasarkan laporan dari 9to5Google dan Android Central. Keduanya merujuk pada postingan perwakilan Samsung di Korea di forum komunitas perusahaan.

Fitur Galaxy AI yang akan diperkenalkan tidak menyertakan fitur Instant slo-mo.

Pembaruan Galaxy AI untuk ponsel andalan lama Samsung ini akan hadir di jajaran ponsel tahun 2022: Galaxy S22, Galaxy S22 Plus, Galaxy S22 Ultra, Galaxy Z Fold 4, Galaxy Z Flip 4, Galaxy Tab S8, Galaxy Tab S8 Ultra.

Semuanya akan mendapatkan fitur Galaxy AI yang sama dengan Galaxy S23 FE.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Arti Mimpi Lamaran, Meski Indah Tapi Tak Selalu Jadi Pertanda Baik
Next post Memperkuat Literasi Al-Quran: Kemenag Susun Standar Kompetensi Guru Pendidikan Al Quran