Ini Alasan WhatsApp Mengubah Warna dan Tata Letak Latar Belakang

Read Time:1 Minute, 12 Second

designsuperstars.net, JAKARTA – Whatsapp telah mengubah warna latar belakang dan tata letak jaringan pesan pribadinya untuk sejumlah pengguna. Dalam perubahan yang dilakukan pada Sabtu (20/4/2024), WhatsApp mengubah background mode gelap menjadi background putih.

Selain itu, lapisan atas yang awalnya berwarna hijau juga telah dihilangkan. Di layar baru, di samping ikon kamera dan pencarian, hanya WhatsApp yang tertulis berwarna hijau.

“Kami sengaja menggunakan warna agar pengguna dapat fokus pada hal terpenting di layar. “Beberapa ikon dan tombol kami terlihat berbeda, termasuk bentuk dan warnanya,” tulis WhatsApp.

Menurut warga Kenya, pada Minggu (21/4/2024), WhatsApp sebelumnya memindahkan tab dari atas layar ke bawah. Dirinci perubahan baru ini dilakukan agar pengguna bisa mengakses banyak tab dengan mudah.

Filter baru juga disertakan dalam ikon pencarian, memungkinkan pengguna mencari berbagai obrolan, permintaan, dan foto dengan mudah.

Sementara itu, pendiri sekaligus CEO Meta, Mark Zuckerberg merinci, pengguna WhatsApp akan segera mulai menggunakan fitur Artificial Intelligence (AI) yang mampu menghasilkan gambar.

“Kami membuat Meta AI mudah digunakan dengan mengintegrasikannya ke dalam kotak pencarian terbaik di WhatsApp, Instagram, Facebook, dan Messenger. Kami juga membuat situs web meta.ai untuk Anda gunakan di web. “Kami juga telah membangun beberapa fitur kreasi unik, seperti kemampuan menganimasikan foto,” katanya.

“Meta AI kini menghasilkan gambar berkualitas tinggi dengan sangat cepat, sehingga dapat membuat dan memperbaruinya secara real-time saat Anda mengetik. Dia berkata lagi pada 18 April 2024: “Meta AI juga akan melakukan pemutaran video sebanyak proses pembuatan Anda.”

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Google Indonesia Ajak JKT48 dan Nasida Ria Berkolaborasi di Gerakan ‘Ini Ramadan Kita’
Next post Buat yang Belum Tahu, Ini Jenis-Jenis Tipe Colokan Baterai Kendaraan Listrik