Livy Renata Viral Usai Open Donasi untuk Beli Mobil Mewah Via Trakteer, Aplikasi Apa Itu?

Read Time:2 Minute, 15 Second

designsuperstars.net, Jakarta – Influencer dan pembuat konten Livy Renata menjadi viral di X alias Twitter setelah mendapat tanggapan dari banyak warganet. Pasalnya Levi diduga meminta bantuan untuk membelikan mobil Mercedes-Benz untuk ibunya, Suzanne Laharjo, sebagai kado ulang tahun.

Di aplikasi Trakteer, Levi menulis dalam bahasa Inggris bahwa ia ingin membelikan mobil untuk ibunya. Tampilan dalam aplikasi ibarat tautan agar orang atau pengguna aplikasi dapat berkontribusi.

Belakangan diketahui bahwa Levi telah menyatakan melalui radio, meski belum dikonfirmasi, bahwa itu bukanlah hadiah. Tautan tersebut dikaitkan dengan gambar unik.

Namun diakui Levi, jika dirinya bisa membeli mobil melalui aplikasi Trakteer, ia tidak akan mendapat masalah. Bahkan menurutnya, ia bisa mencoba dan akhirnya bisa membeli rumah atau bahkan jet pribadi berkat hasil bisnis dari aplikasi tersebut.

“Jika saya harus memohon untuk mendapatkannya, itu saja,” kata Levi.

Netizen menilai pekerjaan Levi seperti orang kaya yang meminta bantuan kepada orang miskin. pengguna lain menulis di X.

“Agama mengajarkan Anda untuk berdonasi kepada orang kaya, namun pada akhirnya Anda berdonasi kepada orang kaya,” kata operator situs tersebut.

“Ada apa dengannya? Kayak jualan foto.”

Apa itu Trakteer?

Dikutip dari situs Trakteer.id, Senin (25 Maret 2024) Trakteer adalah platform yang membantu kreator memonetisasi karyanya dan menerima dukungan finansial dengan cara yang berbeda dari hiburan. Siapapun dapat menggunakan Trakteer, apapun jenis dan jenis pekerjaannya, selama tidak melanggar hukum Indonesia yang berlaku.

Pengguna dapat mulai mendapatkan dukungan di Trakteer tidak peduli berapa banyak pengikut, pelanggan, atau pendengar yang mereka miliki. Bukan hanya orang-orang kreatif yang mendapat gaji pertama di Trakteer. Bahkan, beberapa kreator bisa mendapatkan penghasilan puluhan hingga ratusan juta rupiah dalam sebulan.

Trakteer mengenakan biaya layanan sebesar 5% dari setiap hibah yang diterima pencipta. Trakteer dapat diakses melalui alamat website https://trakteer.id.

Trakteer memberikan kemudahan bagi pembuat konten untuk mengumpulkan dana dari penggemar melalui halaman pembuatnya. Setiap dana yang dikumpulkan oleh pencipta disimpan di akun masing-masing pencipta (saldo Trakteer) dan kemudian dapat ditarik ke rekening pencipta.

Singkatnya, pembuat konten dapat menjual karya yang mereka unggah ke aplikasi, atau dengan kata lain menerima donasi. Untuk mengunggah konten di Trakteer, pengguna dapat memasukkan judul konten atau kampanye yang diinginkan di bagian “Sistem Hadiah” dan memilih jenis, thumbnail, dan harga solusi yang sesuai dengan kampanye pengguna dan klik “Cetak” sebagai kipasnya. Mereka dapat menyumbangkan dana untuk proyek tersebut melalui obligasi.

Cara untuk menerima dukungan finansial ini antara lain sebagai berikut.

1. Buat proyek yang terlihat

Pembuat konten menciptakan karya melalui teks, audio, video, dan gambar. Ini dapat digunakan sebagai hadiah untuk para penggemar

2. Bagikan dan dapatkan dukungan

Kreator dapat membagikan tautan ke karya mereka atau memelihara tautan di media sosial untuk menerima perlakuan dari penggemar.

3. Menerbitkan dokumen

Pengguna dapat menarik dana kontrak ke berbagai akun dan dompet elektronik sesuai kebutuhan. hagia sopia

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Mahasiswanya Meninggal Terbakar di Laboratorium, Rektor IPB University Bentuk Tim Investigasi
Next post Anak Muda Harus Kreatif, Ini Kegiatan Sosial yang Positif di Bulan Ramadhan