Presuniv dan Epicor Sinergi Tingkatkan Keterampilan Mahasiswa di Dunia Kerja

Read Time:1 Minute, 0 Second

JAKARTA – Persaingan dunia kerja saat ini semakin ketat. Untuk mampu bersaing di pasar tenaga kerja yang kompetitif, tidak cukup hanya dengan memperoleh gelar sarjana (S1).

Oleh karena itu, selama masih kuliah, mahasiswa harus terus mengasah dan membekali diri dengan berbagai keterampilan yang dibutuhkan di dunia kerja.

Di sisi lain, kampus juga harus dilibatkan dalam mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan mahasiswa untuk mendapatkan pekerjaan.

Hal ini dibenarkan oleh Handa S. Abidin, President of Presidency University (Presuniv), yang menerima bantuan lisensi perangkat lunak senilai US$170.000 (setara Rp2,63 miliar) dari PT Epicor Software Indonesia.

Baca juga: Presidency University Kian Diminati Mahasiswa Asing, Kepala Sekolah Ungkap Tiga Faktornya

Penyerahan investasi berlangsung di Auditorium Charles Himawan Lantai 5 Gedung A Kampus Presuniv Jl Jababek Education Park. Ki Hajar Dewantara, Sikarang, Bekasi.

Melalui kemitraan investasi ini, Epicor Indonesia akan memberikan pelatihan kepada mahasiswa Presuniv dalam pengoperasian aplikasi enterprise resource Planning (ERP).

ERP adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan perusahaan atau organisasi lain untuk mengotomatisasi dan mengintegrasikan semua proses bisnis utamanya. Aplikasi ini banyak digunakan oleh perusahaan multinasional di Indonesia dan seluruh dunia.

Dengan menggunakan aplikasi ERP, pimpinan perusahaan dapat dengan mudah mengelola dan mengendalikan seluruh proses bisnis perusahaan.

Baca juga: Handa Abidin Ditunjuk Rektor Presidency University

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Istana Buckingham Dibuka untuk Umum, Turis Kini Bisa Pose di Balkon Ikonis Kerajaan Inggris
Next post 5 Cara Ampuh Agar Video Anda Ditonton Banyak Orang