XL Hadirkan Pinjaman Modal Usaha Bagi Enterpreneur Perempuan Lewat Sisternet

Read Time:1 Minute, 55 Second

designsuperstars.net, Jakarta – XL Axiata menghadirkan fitur bernama Finansister pada aplikasi Sisternet-nya. Melalui Finanister, XL Axiata dan PT Bank OCBC NISP (OCBC) meluncurkan skema pinjaman tanpa jaminan untuk modal usaha dan pelatihan literasi keuangan digital bagi pengusaha perempuan di Indonesia.

XL Axiata berharap melalui fitur Finanister, Sister menjadi ekosistem digital perempuan Indonesia yang mendorong wirausaha perempuan Indonesia untuk berkarya dan maju kelas.

Melalui operasi pinjaman usaha ini, Sisternet diharapkan dapat mencapai tujuannya dalam mendukung 1 juta perempuan Indonesia.

Komisaris Independen XL Axiata Yasmin S Wirjawan mengatakan perempuan memiliki dua peran dalam keluarga, yaitu sebagai istri dan perempuan bekerja.

“Beberapa peran terpenting kami antara lain mendukung anak-anak yang mengalami permasalahan keuangan, serta menciptakan solusi keuangan bagi keluarga mereka dan bisnis yang mereka jalankan, serta memberikan pelatihan literasi keuangan yang penting,” kata Yasmin.

XL juga bekerja sama dengan OCBC untuk meningkatkan literasi digital keuangan. Hal ini mencakup pengetahuan dan informasi mengenai perkembangan keuangan digital serta kemudahan akses terhadap produk dan layanan sektor jasa keuangan.

OCBC juga menawarkan fasilitas pinjaman tanpa jaminan untuk modal usaha.

Sementara itu, Chief Corporate Affairs Officer XL Axiata Marwan O. Baasir mengatakan berdasarkan Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan 2022, tingkat literasi keuangan perempuan lebih tinggi dibandingkan laki-laki.

Berdasarkan data tersebut, XL berupaya memberikan pendidikan literasi digital kepada pengusaha perempuan melalui layanan agregasi dan keamanan siber untuk perlindungan informasi pribadi dan keamanan jaringan internet.

Menurut Direktur OCBC Lili S Budiana, kolaborasi dengan Sisternet akan memungkinkan OCBC menjangkau anggota Sisternet melalui inklusi keuangan melalui penggalangan dana serta literasi bisnis digital.

“Melalui Finanister, OCBC dan XL Axiata akan terus bekerja sama untuk menciptakan ekosistem yang mendukung UKM perempuan, memungkinkan mereka tumbuh dan berkembang secara berkelanjutan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memberikan kontribusi signifikan terhadap percepatan pertumbuhan ekonomi Indonesia.” Lily menambahkan.

Inilah cara Anda memanfaatkan fungsionalitas Finanster di aplikasi Sisternet XL Anda:

1. Download aplikasi Sisternet dari Playstore atau Apple Store,

2. Lalu masuk ke fitur Finanster dan pilih nama OCBC dan

3. Mengikuti modul literasi keuangan E-Learning, termasuk menyelesaikan pre dan post test.

4. Ketika saudari keuangan Anda merekomendasikan laporan keuangan, Anda akan melihat link halaman arahan yang secara otomatis akan menghubungkan Anda ke bank pilihan Anda.

5. Bank melanjutkan proses persetujuan.

6. Anggota Sisternet selanjutnya dapat memperoleh fasilitas pinjaman kredit tanpa jaminan dari OCBC untuk modal usaha hingga Rp 200 juta.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Kenalan Via Mobile Legends, Mengapa Anak Bisa Sampai Menuruti Kemauan Pelaku Pedofila?
Next post Microsoft Mau Beri Pelatihan AI ke 2 Juta Pekerja di India hingga 2025