Yacob Immanuel Backpackeran ke 29 Negara Modal Rp 3-4 Jutaan, Bisa Hasilkan Cuan Juga

Read Time:1 Minute, 13 Second

designsuperstars.net, Jakarta Siapa bilang jalan-jalan ke luar negeri itu mahal? Selebriti Instagram Yacob Immanuel telah membuktikan bahwa ia mampu berkeliling dunia dengan anggaran terbatas. Rata-rata hanya Rp 3-4 juta per negara. 

“Rp 3-4 juta sama dengan tiket pesawat. Selain tiket pesawat dan hostel, cukup satu juta,” kata Yacob Immanuel dalam keterangan tertulisnya baru-baru ini.

Memulai penjelajahannya sejak tahun 2017, pria kelahiran Denpasar, Bali, 4 Januari 1996 ini mengunjungi 29 negara sendirian atau dikenal dengan istilah solo backpacking.

“Paling jauh ke Guatemala dan Meksiko. Yang paling signifikan di Jepang dan Thailand, karena dari segi makanan dan tempat wisata sangat menarik dan terjangkau,” kata Yacob.

 

Sebelum memutuskan untuk solo backpacking, pria yang kerap membagikan pengalaman travelingnya di akun Instagram @chamboungunz ini diliputi banyak hal. 

“Saya pernah diculik sebelumnya, takut kehabisan uang, takut tidak bisa pulang. Tapi setelah pergi ke luar negeri pada tahun 2017, semua kekhawatiran dan ketakutan itu hilang. Tidak seseram yang dia bayangkan tentang saya.” katanya katanya

 

Sejak saat itu, bepergian ke luar negeri menjadi rutinitas setiap tahunnya. Dan masih banyak lagi cerita seru selama perjalanan kita di berbagai negara di dunia. 

“Yang paling tak terlupakan adalah menyelam di Meksiko dan berenang bersama hiu paus di Cebu, Filipina,” jelasnya.

 

Dari hobinya tersebut, kini Yacob bahkan bisa mendapatkan uang dan berwisata gratis dengan membuka jasa pemandu wisata. 

“Saya ingin melihat dunia lebih luas dan mengajak banyak orang untuk melihat apa yang saya lihat meski dengan anggaran rendah,” ujarnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Indosat Tanggapi Isu Merger XL Axiata-Smartfren: Tiga Operator Bisa Bikin Industri Lebih Sehat
Next post Cyber University, Kampus Fintech Pertama di Indonesia dengan Program CLP
PAY4D slot jepang slot 1000 jepang slot lapaktoto