Meta Uji coba Iklan di Feed Instagram, Tak Bisa Di-skip

Read Time:3 Minute, 30 Second

designsuperstars.net, Jakarta – Instagram diketahui sedang menguji metode baru “jeda iklan”. Metode ini mencegah pengguna melewatkan iklan begitu saja.

Dengan metode periklanan yang tidak dapat dilewati ini, pengguna harus menunggu hingga iklan selesai diputar sebelum melanjutkan melihat feed Instagram mereka.

Berdasarkan tangkapan layar beberapa pengguna Twitter berjuluk X yang dikutip Engadget, Rabu (6/5/2024), jeda iklan berlangsung beberapa detik. Namun periode tersebut bisa berbeda jika Meta selaku pemilik Instagram menentukan periode interval iklan resmi.

Meskipun iklan interstisial merupakan hal yang umum, terutama di YouTube, format iklan ini menjadi lebih populer di aplikasi media sosial seperti Instagram.

Perlu dicatat bahwa Meta juga menguji metode periklanan baru lainnya, di mana iklan muncul lebih awal di feed utama dibandingkan di konten Reel atau Stories.

Namun, iklan tersebut masih dapat dilewati dibandingkan dengan iklan tanpa jeda saat melihat feed Instagram Anda.

Meta tidak segera menanggapi permintaan komentar, tetapi mengonfirmasi kepada TechCrunch bahwa perusahaan sedang menguji format iklan baru.

“Selama pengujian dan pelatihan, kami akan memberikan pembaruan jika pengujian ini menghasilkan perubahan resmi pada produk,” kata juru bicara Meta.

Selain memperkenalkan metode periklanan baru, Instagram baru saja menambahkan fitur baru yang memungkinkan pengguna membatasi interaksi dengan (apa pun) akun IG yang tidak ada dalam daftar teman dekat mereka.

Meta menyebut fitur ini sebagai interaksi terbatas. Dikutip dari Gizchina, Senin (6/3/2024) Jika fitur ini diaktifkan, pengguna akan mendapat pengingat untuk menonaktifkan fitur tersebut dalam jangka waktu tertentu.

Fitur tersebut kemudian memungkinkan pengguna untuk memantau interaksi dengan pengikut terbaru atau akun IG yang tidak mengikuti pengguna. Fitur baru ini memungkinkan pengguna membatasi akun tanpa memblokirnya.

Dengan fitur baru Instagram ini, akun yang bukan teman dekat tidak akan bisa melihat status online pengguna atau membaca pesan.

Tak hanya itu, pesan mereka tidak akan muncul di Inbox DM, melainkan akan dipindahkan ke folder Permintaan Pesan.

Komentar baru pada postingan hanya dapat dilihat oleh pengguna dan mereka yang tidak ada dalam daftar teman dekat. Saat mencoba menandai atau menyebut pengguna, mereka akan melihat pesan yang mengatakan bahwa pengguna tersebut mencegah semua orang menandai Anda.

Perlu diketahui, ketika fitur ini diaktifkan, pengikut (akun IG) yang tidak ada dalam daftar teman dekat tetap dapat berinteraksi dengan postingan pengguna. Namun komentar dan pesan mereka tidak dapat dilihat oleh orang lain atau pemilik akun.

Meta Fitur ini diperuntukkan bagi remaja yang ingin membatasi diri pada orang lain yang belum tentu mereka kenal. Namun fitur ini tersedia untuk semua pengguna.

Selain itu, Instagram juga meningkatkan fitur Notes. Aplikasi dari Meta ini menambahkan fitur yang disebut Petunjuk yang melengkapi fitur Catatan.

Dikutip dari Engadget, Minggu (6/2/2024) Fitur ini memungkinkan pengguna berbagi pertanyaan kepada pengguna lain tanpa harus mengirimkan pesan.

Cara kerja fitur baru ini adalah dengan menampilkan pertanyaan atau kalimat apa pun yang dapat diselesaikan pengguna. Pertanyaan tersebut muncul dalam bentuk gelembung di atas foto profil pengguna dan di kotak masuk pesan langsung (DM) di aplikasi Instagram. 

Pengguna yang ingin memberikan jawaban dapat mengetuk pertanyaan berbentuk gelembung.

FYI, fitur Instagram Notes tersedia selama 24 jam dan pengguna dapat mengontrol siapa yang melihat pertanyaan tersebut.

Misalnya, pengguna dapat berbagi tips dengan pengguna yang saling mengikuti akun Instagram, atau berbagi tips dengan daftar teman dekatnya.

Bagi pengguna yang ingin mencoba fitur-fitur yang dikembangkan Instagram, program yang dikembangkan Meta ini berencana menawarkan akses uji coba ke berbagai fitur. Meskipun pengujian sebelumnya hanya dilakukan dengan sejumlah kecil penguji (penguji beta), aplikasi meta dikatakan memperluas hal tersebut. 

Menurut laporan, Instagram saat ini berencana memberikan akses uji coba pada fitur eksperimental tersebut bagi pengguna yang berminat. Dengan cara ini, pengguna dapat mengikuti eksperimen dengan fitur-fitur yang dikembangkan platform.

Informasi tersebut terungkap dari laporan salah satu akun stream pada Kamis (30/5/2024) yang tertaut ke laporan Gadgets360. Akun tersebut membagikan tangkapan layar menu pengaturan di aplikasi Instagram, yang menunjukkan opsi bagi pengguna untuk mengakses fitur yang sedang diuji.

Untuk mengakses fitur ini, pengguna cukup membuka pengaturan dan fitur. Kemudian klik opsi “Akses awal ke fitur”.

Dengan opsi baru ini, Instagram akhirnya memberikan pengguna akses awal ke fitur eksperimentalnya. Penggunaan opsi ini dikatakan dapat membantu perusahaan menyesuaikan fitur-fitur baru Instagram dengan selera sebagian besar pengguna.

Instagram bukanlah platform pertama yang melakukan hal ini. Google sebenarnya telah memberikan akses serupa melalui Google Search Labs dan eksperimen YouTube.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Menag: AKMI di 12.573 Madrasah Strategis Pacu Kualitas dan Sistem Pembelajaran
Next post Penyebab Orang Bersikap Arogan dan Cara Terbaik Menghadapinya
PAY4D slot jepang slot 1000 jepang slot lapaktoto