Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta, Bandung, Bekasi, Bogor Senin 29 Januari 2024

Read Time:1 Minute, 38 Second

Jakarta, 29 Januari 2024 – Surat Izin Mengemudi atau SIM merupakan salah satu dokumen yang harus selalu ada saat mengemudikan kendaraan di jalan raya.

Dokumen ini mempunyai masa berlaku dan bila habis masa berlakunya, dapat diperpanjang ke kartu SIM seluler yang disediakan Polda Metro Jaya.

Dilansir designsuperstars.net Otomotif di situs Korlantas Polri, jadwal mobil sim keliling pertama hari ini untuk wilayah DKI Jakarta digelar di Kampus Trilogi Kalibata untuk warga Jakarta Selatan.

Bagi warga Jakarta Pusat, layanan SIM keliling saat ini bisa didapatkan di Kantor Pos Lapangan Banteng. Juga bagi warga Citraland Mall dan LTC Glodok Jakarta Barat yang ingin memperbarui SIM.

Warga Jakarta Timur yang ingin memperpanjang masa berlaku KTP, jadwal SIM keliling hari ini berlokasi di Grand Mall Keking. Jam operasional mulai pukul 08:00 WIB hingga 14:00 WIB.

Oleh karena itu, bagi warga Bandung yang ingin memperpanjang masa berlaku kartu SIM, dapat mendatangi mobil SIM keliling yang terletak di BTC Fashion Mall dan Pasar Modern Batuninggal yang tokonya buka mulai pukul 09:00 hingga 12:00 WIB.

Bagi warga Bixi, disediakan kartu SIM seluler di Mitra 10 Jatas. Perlu diingat bahwa waktu operasionalnya sangat singkat yaitu pukul 08:00 hingga 10:00 WIB.

Dan lokasi Mobile SIM warga Kabupaten Bogor berada di Mall Cileungsi, sedangkan Kota Bogor berada di Lippo Plaza Kebon Raya. Jam buka adalah pukul 09:00 hingga 12:00 WIB.

Perlu diketahui, layanan SIM Keliling hanya melayani permintaan perpanjangan SIM A dan C yang dapat dilakukan sebelum masa berlakunya habis.

Syarat perpanjangan SIM A atau C adalah fotokopi KTP yang masih berlaku, fotokopi SIM lama dan SIM asli, serta bukti pemeriksaan kesehatan dan hasil tes psikologi.

Sesuai PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak, perpanjangan SIM A Rp 80.000 dan perpanjangan SIM C Rp 75.000, pemilik mobil van bernama Risli harus membayar STNK miliknya sebesar Rp 5 juta untuk perpanjangan hingga karena nomor plat yang indah, padahal dia belum memesannya. designsuperstars.net.co.id 10 Mei 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post 3 Resep Praktis Sayur untuk Lebaran, Cocok Disantap dengan Ketupat Maupun Nasi
Next post Dirayakan Keluarga Besar, Ulang Tahun Fateh Halilintar yang ke-18 Turut Dihadiri Ashanty dan Kris Dayanti